Tuesday, October 25, 2011

Secercah Harapan....

”Sesungguhnya engkau tidak akan dapat memberi petunjuk kepada kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi petunjuk kepada orang-orang yang dikehendakiNya, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk” (Al Qashash:56)
”Siapa yang dikehendaki oleh Allah untuk diberi petunjuk, niscaya Dia lapangkan dadanya untuk Islam”
(Al An’am: 125)

Oleh karena itu, kuatkan kami ya Allah dalam menunaikan pekerjaan besar ini, dalam melaksanakan tugas-tugas melakukan tarbiyah, membentuk kepribadian manusia, mutarobbi kami, agar sesuai kehendakMu. Engkaulah yang membuka hati kami dan hati mereka. Engkau ya Allah, yang mampu meneguhkan hati kami dan hati mereka, sebagaimana Engkau pula yang telah meneguhkan dan mengokohkan hati rasulMu sehingga tidak cenderung kepada provokasi orang-orang yang zhalim. Berapa pun banyak teori kami kuasai, semata-mata hanyalah sarana mendekatkan diri kami kepadaMu. Betapapun usaha telah kami lakukan, tetaplah bukan di tangan kami kunci terbukanya hidayah seseorang.

Ya Allah, hanya inilah sebesar-besar usaha yang mungkin kami lakukan, untuk mengajak manusia berbondong-bondong menuju ridha dan surgaMu. Kami berharap curahan kasihMu senantiasa menyelimuti kami agar tidak mudah dikecewakan oleh realitas yang kadang tidak sesuai harapan, dan tidak mudah berputus asa dari rahmatMu lantaran lelahnya menunaikan pekerjaan besar ini. Ya Allah, berikan kami kekuatan iman, kesejukan pikiran, agar tak pernah bosan kami memenuhi hari-hari dengan senantiasa berikhtiar dan tawakal padaMu. Amiin..

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home